HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Keripik Usus Crispy Renyah Ngga Keras by Desty Moko


Keripik Usus Crispy Renyah Ngga Keras
by Desty Moko

Pengalaman tiap bikin keripik usus pake resep ngasal, asal cemplung, hasilnya aduhai deh, yang keasinan lah, keras lah, warnanya ngga cantik lah, tepung ngga nempel lah, pake resep macem2 lah blum ada yg cocok, pengen bisa bikin keripik usus kayak yang dijual gimana ya? Alhamdulillah ini udah 2x bikin pke takaran yg sama hasilnya memuaskan Catet aah biar ga lupa

Bahan-bahan:
500 gr Usus Ayam
1/2 sdm Kapur Sirih
400 ml Air Bersih (untuk campuran kapur sirih)
100 ml Air Bersih (untuk merendam bumbu halus)

Bumbu Halus:
6 siung Bawang Putih
1 ruas Jahe
1/2 sdt Ketumbar Bubuk
1/4 sdt Merica Bubuk
1/2 sachet Royco Sapi
1/2 sdm Garam (cicipi)
1 sdt Gula Pasir

Tepung Kering:
300 gr Tepung Terigu Cakra
150 gr Tepung Tapioka
1/2 sdt Baking Powder
1/2 sdt Bawang Putih Bubuk
1/2 sachet Royco Ayam

Langkah:
1. Cuci bersih usus ayam, pisahkan dari lemak yang menempel
2. Rendam usus dalam campuran air kapur sirih selama 30 menit agar bau amis hilang dan nantinya lebih renyah, setelah 30 menit buang airnya, bilas, dan tiriskan, dan potong2 sekitar 8 cm.
3. Campurkan usus dengan bumbu halus, 1/2 sachet Royco Sapi, dan 100 ml air, aduk rata, diamkan 30 menit lagi agar bumbu meresap
4. Siapkan tepung kering, campur terigu dan tapioka (sisihkan 2 sdm campuran 2 tepung tanpa bumbu ini untuk ditambahkan ke rendaman usus), setelah itu baru tambahkan bawang putih bubuk, Royco Ayam, dan baking powder
5. Ambil 2 sdm tepung kering, masukkan dalam rendaman usus, aduk rata. Nah, siap menggoreng.
6. Panaskan minyak banyak dalam wajan, ambil segenggam usus, masukkan dalam tepung kering, urap dengan tangan/sendok seperti bikin fried chicken, pisah2kan usus agar jangan ada yang menempel satu dan lainnya, kibas2kan tepung dan goreng dg api sedang sampai matang dan renyah
7. Ulangi proses sampai usus habis
8. Panaskan wajan dg minyak baru, goreng kembali usus utk kedua kalinya, 2x penggorengan bikin usus awet kriuknya, goreng sebentar saja, tiriskan di kertas
9. Tadaaa.. keripik usus crispy siap dipotret  krenyes krenyes ngga keras khaaan..


Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait