HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Bomboloni with Cheese Custard / Donat Isi Vla Keju (Metode autolyse) Ulen sebentar by Dessy Fitriani Musyul


Bomboloni with Cheese Custard / Donat Isi Vla Keju (Metode autolyse) Ulen sebentar
by Dessy Fitriani Musyul

Yesss akhirnya nyoba metode ini secara anaknya males ngulen kan. Happy donatnya ga bantet dan ada white ring nya

Bahan-bahan
 14 buah

Bahan donat
Bahan A
250 gram tepung terigu protein tinggi
2 butir kuning telur
30 gram gula pasir
120-140 ml susu cair

Bahan B
5 gram ragi
30 gram mentega
1 1/2 sdm air hangat

Cheese custard
1 butir kuning telur
50 gram gula pasir
30 gram tepung maizena
200 ml susu cair
50 gram keju parut
30 gram mentega
Taburan
Secukupnya gula palem

Langkah
1. Campurkan gula dan susu, aduk hingga gula larut. Campurkan ke dalam tepung dan 2 butir kuning telur. Aduk hingga semua menyatu. Tutup dengan kain, istirahatkan adonan 6-8 jam. (Aku ngadon pagi lanjut abis dzuhur)




2. Lanjut bikin vla dulu. Kocok kuning telur dan gula hingga pucat. Tambahkan tepung maizena, aduk lagi. MAsukan susu cair perlahan sambil terus diaduk.




3. Saring adonan, tambahkan keju. Lalu masak vla di api kecil hingga mendidih meletup2 dan mengental. Angkat vla tambahkan mentega lalu aduk lagi. Setelah tercampur tutup vla menggunakan plastik. Sisihkan simpan di kulkas (usahakan vla nya nempel ke plastik yaa biar ga kering permukaannya)




4. Ini adonan yg udah disimpen sekitar 6 jam. Udah cukup kalis padahal belum di ulen


5. Campurkan ragi dan air buat seperti menjadi pasta. Masukan ke adonan donat, aduk hingga tercampur. Setelah tercampur tambahkan mentega. Uleni sebentar hingga semua tercampur rata. Setelah itu bulatkan adonan tutup wadah dengan kain istirahatkan 1 jam hingga mengembanh 2x lipat.



6. Setelah mengembang, kempeskan adonan lalu bagi menjadi 4 bagian.




7. Gilas 1 bagian adonan sekitar 1 - 2 cm. Lalu cetak donat. Disini aku cetak pake gelas. Simpan donat yg udah dicetak diatas wadah yg sudah di beri tepung. Ini wajib asli biar pas mau goreng gampang ambil donatnya. Pokoknya wadah ya harus tertutup tepung semua. Tutup wadah dengan kain istirahatkan lagi 1 jam.



8. Panaskan minyak. Goreng donat dengan minyak panas tapi api kecil ya! Donat dibalik 1 kali aja biar ga berminyak donat nya. Jika sudah matang angkat donat.



9. Ambil 1 donat, gulingkan ke dalam gula palem. Laju lubangi pinggir donat menggunakan sumpit. Isi dengan vla yg sudah dimasukan ke plastik segitiga (aku ini pake plastik biasa bisa juga)




10. Donat siap disajikaan



11. Ini ada beberapa donat yg loyang nya ga ketaburi tepung semua. Donat nya jadi ga mulus soalnya pas mau diambil buat goreng susah. Makanya menurut aku penting banget naburin tepungnya yg bener. Ga merubah rasa sih tapi ya kurang cantik aja gitu haha. Eh iya kalo kalo mau bikin pake mixer atau kalian mau ngulen sampe kalis juga bisa ya, ragi nya aja campur bareng bahan A. Setelah kalis baru tambah mentega. Selamat mencoba, semoga bermanfaat


Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait