HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Pinukuik / Serabi khas Minang by gempaLgempiL


Pinukuik / Serabi khas Minang
by gempaLgempiL

Bahan-bahan
250 gr tepung beras
400 ml santan
1/2 sdt garam
200 gr tape singkong, buang suumbu nya dan lumatkan
170-180 gr gula pasir (manis nya sesuaikan selera aja ya)

Langkah
1. Kita siapkan dulu bahan2nya yaa


2. Didihkan santan dengan api kecil, diaduk2 agar tidak pecah santan yaa..lalu angkat dan dinginkan


3. Siapkan wadah, campur tepung beras dg tape singkong sampai rata (diremas2 yaa agar menyatu) lalu beri garam dan gula pasir. aduk rata kembali



4. Lalu tuang santan sedikit2 sampai kekentalan nya pas yaa..jangan encer ataupun terlalu kental.



5. Koreksi rasa adonan nya yaa buibuuuu.. kalo kurang manis, silahkan ditambah gula pasir nya. kalo udah, kita tutup adonan dengan plastik wrap atau kain bersih yang lembab selama 5 jam hingga adonan terlihat berongga. saya pake plastik kresek aja hehe


6. Setelah 5 jam, buka plastik nya dan aduk pelan2. lalu panaskan wajan/teflon atau cetakan kue untuk kue lumpur. oles tipis dengan minyak goreng dan tuang adonan kedalam nya. saya 1 centong sayur yang sedang



7. Gunakan api kecil yaa, tutup wajan dan balik adonan jika sudah terlihat mengembang. menul2 gitu deh, gendut2 gemesin hehee



8. Setelah kedua sisi nya matang (berubah warna jadi coklat) angkat dan sajikan. ini dia penampakan nyaaa


9. Nah ini penampakan tekstur nya. agak kurang sempurna sih menurut saya, kurang bersarang, mungkin karena tapai nya terlalu kering. jadi tips nya, cari tape yang masih baru dan basah, jangan kering yaa



Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait