HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Telur Gabus Manis Gula Merah by Susilesta


Telur Gabus Manis Gula Merah
by Susilesta

Ini resep mudah sekali dibuatnya ya, jadi kalian jangan takut gagal.. aku udah bikin berkali2, bahkan terakhir sempat open PO di kantor
Resep ini bisa untuk 2 toples tupperware besar di rumah aku..
Update terbaru, aku tidak menggunakan wijen (lagi gada), tapi aku coba tambahin cengkeh + kayu manis.. wanginya luar biasaa dan endulll..
Selamat mencoba teman-teman

Bahan-bahan
 2 toples besar
500 gram tepung kanji (tepung sagu tani)
5 butir telur
3-4 sdm mentega
sedikit garam
sedikit gula pasir
secukupnya minyak untuk menggoreng
untuk bahan pelapis :
4 sdm gula putih
250 gram gula merah
Secukupnya kayumanis (~BisaSKIP)
Secukupnya cengkeh (~BisaSKIP)
secukupnya wijen yang udah disangrai (~BisaSKIP)
1 gelas air

Langkah
1. Kocok telur dan mentega secara bersamaan (kocok biasa menggunakan garpu kok).. kemudian masukkan telur dan mentega yang sudah dikocok kedalam tepung sagu sedikit-sedikit sambil diaduk. Beri sedikit garam, gula dan vanili. Aduk dan adoni sampai kalis menggunakan spatula kayu (biasanya gak butuh waktu lama diadonin. Gak usah takut gagal, karna mayoritas adonan akan berhasil)
2. Kalau sudah kalis atau bisa dibentuk, tinggal pilin adonannya kecil-kecil sambil langsung dimasukkan ke minyak dingin (jangan dinyalakan dulu kompornya). Kenapa dimasukkan ke minyak dingin? Agar adonan mengembang dan tidak lengket.. oh iya, adonan ini nantinya akan sangat mengembang saat di masak, jadi pilin nya gak usah besar2 yah. Kecil aja pilinnya, biar renyah juga.



3. Setelah adonan selesai dipilin dan berada diminyak dingin, baru nyalakan kompor.. biarkan sampai minyak panas dan mengembangkan adonan dengan sendirinya. Jangan dibolak balik gorengannya sebelum terapung keatas.. kalau sudah pada terapung baru deh di bolak balik sampai kecoklatan dan voila tinggal angkat



4. Untuk pelapis: Cairkan gula merah dan gula putih diatas kompor dengan kira2 segelas air.. biarin sampai jadi kental atau air menyusut ya.. Matikan kompor kalau kekentalan dirasa sudah cukup. Dinginkan.. (update: yang terbaru aku coba tambahin kayu manis dan cengkeh biar lebih wangi.. dan ternyata suksess, wangi dan manisnya lebih enak)
5. Akhirnya, tinggal masukan telur gabus yang sudah jadi ke pelapis gula merah. Masukkan juga wijen yang sudah disangrai. Aduk-aduk semuanya sampai rata dan jadi dehhh.. (ket. Dibawah ini foto terbaru aku masak telor gabus nya ya.. Gak pake wijen, tapi pake cengkeh dan kayu manis.(optional aja)




Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait