HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Mpek2 tenggiri (pemula)


Mpek2 tenggiri (pemula)

Kalimantan timur daerah yang mudah menemukan ikan laut yang seger2 bun, alhamdulillah saya dan suami pecinta ikan basah, ke pasar kemarin niat beli cumi-cumi aja, tapi aku penasaran pngen ngolah ikan tenggiri, alhasil aku beli yang emang harganya lumayan tapi biar ga penasaran ya bun, hehe, yuk bun di cek resep dan cara bikin mpek2 ini first time bun aku bikin mpek2 hasilnya kenyal2 kaya yg di jual2 gtu ^^ maaf ya foto pembuatanya ga ada, krena repot buru2 bun dan males pegang hp hihi

Bahan-bahan
250 gr ikan tenggiri setengah beku
150 gr tepung kanji/ tepung aci
4 siung bawang putih sudah dihaluskan
secukupnya Garam dan penyedap rasa
secukupnya Air es
Membuat cuko
1 lt air
1 sdm asam jawa
1/2 keping gula merah
2 buah lombok merah (cabe rawit) haluskan
2 siung bawang putih haluskan
1 sdm gula pasir
secukupnya Garam

Langkah
Potong kecil2 ikan tenggiri, pisahkan dari kulit dan tulangnya (hanya daging) haluskan dengan food procesor atau blender (saya pake blender) masukan ke dalam wadah lalu masukan air es (sesuai selera ya, pemakaian air menyesuaikan banyaknya kanji nnt)
Masukan garam, penyedap rasa, dan bawang putih yang dihaluskan, aduk memutar hingga tercampur rata
Masukan tepung kanji sedikit demi sedikit, sampai adonan kalis dan bisa di cetak, ngadonnya pakai jari ya, karena kalo pake telapak, suhu tubuh mempengaruhi kematangan adonan

Note : 
tepung kanji yang dimasukan bisa di atur ya bun jangan mematok resep juga karena tkt kekerasan atau kelembekan, pokonya kalis bahan bisa di bentuk, insyaAllah mpek2nya gakkan keras
Bentuk sesuai selera, kalau saya bikin kapal selam bikin adonan dimangkukkan, lalu masukan telor mentah ya bun, lalu dirapatkan, untuk merebus siapkan air yang diberi minyak agar tidak lengket, kalau sudah mengapung tunggu beberapa saat karena supaya telur didalem mateng, lalu angkat.
Cara membuat cuko gampang bun, masukan aja semua bahan kedalam airnya, tunggu sampai mendidih koreksi rasa.



Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait